Minggu, 27 Mei 2012

BOLA


Pep Guardiola: 14 Gelar Bukan Perkara Mudah

 
Butuh kerja super ekstra serta tekad bulat nan kuat untuk bisa meraih trofi demi trofi bergengsi buat Barcelona dalam jangka waktu empat tahun. Hal ini diungkapkan Pep Guardiola, yang sepanjang empat tahun rezimnya di klub Katalan mampu mempersembahkan gelar juara sebanyak 14 kali dari berbagai kompetisi.

Yang terakhir, pria Spanyol yang telah memutuskan untuk meninggalkan Los Blaugrana ini menghadirkan kado perpisahan terindah bagi publik Camp Nou, yaitu titel Copa del Rey usai mengandaskan perlawanan Athletic Bilbao.
"14 gelar dalam empat tahun adalah suatu prestasi yang amat sulit dicapai," tegas entrenador paling sukses dalam sejarah Barcelona ini.

"Saya benar-benar bersuka cita, saya pergi dengan perasaan bahagia, dengan segenap kepuasan. Kami memiliki siklus yang sangat hebat."

"Saya yakin jika kita pergi meninggalkan sebuah memori indah di dalamnya, maka orang-orang akan selalu mengatakan jika pemain-pemain itu benar-benar luar biasa, dan hal itu menjadi sebuah kegembiraan besar," lanjutnya.

Barcelona di musim ini memang hanya sanggup menggenggam gelar Copa del Rey, dan pencapaian ini, menurut Guardiola, justru akan membuat timnya di masa yang akan datang akan semakin solid dan analitis.

"Kami tumbuh berkembang secara taktis. Di musim pertama, benar-benar penuh semangat, dan murni energi kami. Musim ini lebih analitis. Saya yakin, seiring waktu tim akan menjadi jauh lebih baik," masukan dari Guardiola.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;