Jumat, 25 Januari 2013

Dipukul Ajax, Ronald Koeman Tetap Tenang

Ronald Koeman, Feyenoord
Duel menghadapi seteru berat mereka berakhir dengan skor 3-0 untuk tuan rumah Ajax Amsterdam. Kekalahan itu mengganjal upaya Feyenoord untuk terus bersaing di papan atas klasemen Eredivisie Belanda, tapi Koeman memetik sisi positif dari hasil pertandingan.

"Di dalam kamar ganti semua saya meminta semua pemain mengeluarkan unek-unek tentang apapun. Kemudian kami melakukan diskusi dan segalanya selesai. Anda harus bisa menerima kritik, memperbaikinya, mempelajarinya, dan terus melangkah. Sederhana saja," ujar sang pelatih dilansir Voetbal International.

"Kami tiga kali menghadapi tim papan atas seperti PSV Eindhoven, FC Twente, dan Ajax. Semuanya kami kalah 3-0. Ini bukan kebetulan. Kalau dianalisa, kami sebenarnya tidak keteteran, tapi ada sesuatu yang hilang. Kompetisi melibatkan momen. Kalau tidak mencetak gol, Anda melakukan kesalahan."

Koeman juga tidak akan melakukan tindakan disiplin terhadap Joris Mathijsen dan Lex Immers. Keteledoran Mathijsen menyebabkan Ajax menciptakan gol kedua melalui Viktor Fischer, sedangkan Immers gagal mengeksekusi penalti yang seharusnya bisa mengangkat moral tim.

"Tidak ada tindakan apapun," imbuh Koeman.

"Kekalahan seperti ini harus disikapi dengan tenang. Barulah setelah itu bisa diambil kesimpulan tentang dua pemain yang melakukan kesalahan itu."

0 komentar:

Posting Komentar

 
;